Jumat, 12 September 2014

GENERASI MUDA YANG BERPRESTASI

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 9 September 2014 bangsa Indonesia baru saja merayakan Hari Olahraga Nasional yang ke – 31. Mendengar tiga kata yaitu “Hari Olahraga Nasional” mengingatkanku dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh atlet nasional terutama atlet nasional yang berasal dari generasi muda. Namun sayangnya saat ini banyak generasi muda yang tidak mengetahui prestasi yang sudah diraih oleh atlet muda nasional , bahkan wajah atau nama dari atlet muda nasional tersebut pun generasi muda saat ini banyak yang tidak tahu dan bahkan tidak mau peduli. 

Saat ini banyak sekali atlet dari generasi muda baik dari tingkat SD, SMP , SMA maupun Mahasiswa yang sudah membanggakan bangsa di mata internasional seperti Praveen Jordan dibidang olahraga bulu tangkis yang pernah meraih Medali Perunggu pada Kejuaran Asia Junior tahun 2011 dan pada tahun lalu bersama dengan Vita Marissa meraih Juara Sky City New Zealand Open Grand Prix 2013, Juara Yonex-Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2013, juga menjadi Semifinalis Li-Ning Singapore Open Series 2013 dan Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 yang pernah menjadi juara AFF U-19 Tahun 2013 untuk pertama kalinya setelah berhasil mengalahkan Vietnam melalui adu finalti, serta yang menjadi perbincangan hangat saat ini yaitu Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 lolos kualifikasi Piala Asia U-19 Tahun 2014 di Myanmar dan akan menunjukkan kemampuannya pada bulan Oktober nanti.

Praveen Jordan
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Praveen_Jordan
Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 saat menjadi juara AFF U-19 Tahun 2013
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tim_nasional_sepak_bola_U-19_Indonesia
  
Generasi muda memang sudah sepatutnya memiliki prestasi, terlebih jika prestasi yang diraih membanggakan dan membawa harum nama bangsa Indonesia. Karena menurutku, saat ini bukan jamannya untuk berkata “Apa yang negara berikan untuk kita ?” , tapi seharusnya kita sebagai generasi muda berkata “Apa yang bisa kita berikan untuk negara ?”. Selagi masih muda raihlah prestasi yang membanggakan karena meraih prestasi adalah sebuah kegiatan yang sangat positif daripada hanya menghabiskan waktu untuk bermain seperti yang banyak dilakukan oleh generasi muda saat ini.

Membawa harum nama bangsa Indonesia merupakan suatu kewajiban bagi kita sebagai warga negara. Dengan membawa harum nama bangsa Indonesia berarti kita juga berkontribusi memajukan bangsa dan membuat mata internasional terbelalak dengan segala prestasi yang diraih terutama apalagi jika prestasi tersebut diraih oleh generasi muda. Menjadi atlet memang tidak seperti artis yang selalu wara-wiri tampil di televisi tapi kehadiran atlet terutama yang berasal dari generasi muda dengan segala prestasi yang diraihnya dibidang olahraga membuat nama bangsa semakin harum dan bersinar. Selain itu, siapa bilang atlet dari generasi muda jarang yang berparas cantik. Saat ini memang yang sedang happening dan menjadi pembicaraan di media sosial seperti twitter adalah atlet muda di bidang olahraga voli yang berasal dari Kazakhastan yaitu Sabina Altynbekova yang memiliki paras cantik dan memukau, tapi coba deh tengok atlet muda nasional dibidang olahraga voli juga banyak yang berparas cantik dan memiliki segudang prestasi yang memukau seperti Berllian Marsheilla yang merupakan punggawa dari klub Jakarta PLN, Pungky Afriecia yang masih berusia 19 tahun dan bergabung di klub Manokwari Valeria, Zara Alfa Lautania yang merupakan setter andalan dari klub Jakarta Pertamina Energi, Yolla Yuliana yang merupakan salah satu punggawa klub Manokwari Valeria dan Maya Kurnia Indri yang merupakan pemain dari klub Pertamina di kompetisi Proliga 2014.


Berllian Marsheilla
Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/6-bidadari-cantik-di-ajang-voli-pro-liga/berllian-marsheilla.html

Zara Alfa Lautania
Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/6-bidadari-cantik-di-ajang-voli-pro-liga/zara-alfa-lautania.html

Yolla Yuliana
Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/6-bidadari-cantik-di-ajang-voli-pro-liga/yolla-yuliana.html


Maya Kurnia Indri 
Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/6-bidadari-cantik-di-ajang-voli-pro-liga/maya-kurnia-indri.html
Nah, bagi kita generasi muda yang mungkin seumuran dengan atlet muda nasional yang saya sebutkan atau bahkan memiliki umur yang sedikit atau jauh lebih tua dari mereka apa kita tidak malu dengan mereka yang sudah banyak meraih prestasi sedangkan kita yang hanya memiliki kewajiban untuk sekolah atau kuliah saja masih bermalas-malasan. Ayolah, bagi kalian semua yang merupakan generasi muda kembangkanlah potensi yang ada pada diri kalian dan raihlah prestasi sebanyak mungkin walaupun prestasi yang diraih itu bukan di bidang olahraga. Tetapi sebagai generasi muda jangan pernah mengabaikan olahraga yah walaupun kita sibuk dengan segala aktivitas yang kita jalani, karena olahraga mampu membuat tubuh kita tetap sehat dan bugar dalam menjalani segudang aktivitas yang kita jalani dan jangan lupa untuk kembangkan potensi kalian dengan meraih prestasi di bidang keahlian kalian masing-masing. Lihatlah prestasi yang telah diraih oleh beberapa atlet muda yang saya sebutkan sebagai motivasi dan pemacu semangat kalian untuk meraih prestasi seperti mereka karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika kita memiliki kemauan dan terus berusaha mencapai apa yang kita inginkan. Jadilah generasi muda yang berprestasi. Selamat Hari Olahraga Nasional ... #GENspirit 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar